Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 11/11/2018 11:07 WIB

LVRI Minta Pemkab Bekasi Tingkatkan Kesejahteraan Veteran

Ilustrasi veteran pejuang Indonesia
Ilustrasi veteran pejuang Indonesia
CIKARANG, DAKTA.COM - Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi meningkatkan perhatian kepada mantan pejuang sebagai momentum peringatan hari pahlawan.
 
Ketua DPC LVRI kabupaten Bekasi, Darsono menyebut perhatian Pemerintah Daerah terhadap kesejahteraan pejuang masih sangat minim, sejauh ini veteran hanya mengandalkan bantuan pensiun sedangkan dari Pemkab Bekasi belum ada.
 
"Setidaknya, Pemkab memberikan asuransi kesehatan bagi mantan pejuang karena sebagian besar kondisi anggotanya sudah tua," ujarnya di Cikarang, Ahad (11/11).
 
Ia berharap, peringatan hari pahlwan 10 November bukan hanya seremoni semata yang dilakukan oleh pemerintah daerah, tetapi menjadi momentum peningkatan kesejahteraan bagi mantan pejuang.
 
Darsono menambahkan, generasi muda juga diharapkan tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia
 
"Pemerintah juga wajib menggiatkan kembali tontonan yang bertema kepahlawanan nasional sehingga generasi muda mengenal jasa para pahlawannya," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1586 Kali
Berita Terkait

0 Comments