Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/11/2018 13:48 WIB

Tabung Gas 12 Kg Meledak Akibatkan Empat Orang Luka dan Rumah Rusak

Rumah rusak akibat tabung gas 12 kg meledak
Rumah rusak akibat tabung gas 12 kg meledak
BEKASI, DAKTA.COM - Tabung gas 12 kilogram (kg) meledak di Harapan Baru Jalan Gurame 2 blok E2/15 RT 06/2. Diduga ledakan tersebut akibat gas mengalami kebocoran. 
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menjelaskan kronologi terjadinya ledakan gas sekitar pukul 04:00 WIB yang mengakibatkan empat orang luka dan empat rumah rusak.
 
"Menurut keterangan yang didapat, pemilik rumah malam hari mematikan kompor gas tidak sempurna, sehingga gas terus mengalir semalam," jelasnya saat dikonfirmasi Radio Dakta, Kamis (8/11).
 
Ia melanjutkan, ketika bangun pagi hari, pemilik rumah memasak air untuk mandi, tanpa sadar kalau gas bocor. Padahal gas diduga sudah menyebar ke seleuruh ruangan. 
 
"Saat menyalakan kompor gas sebalah kiri, kompor tidak menyala, dan pada saat kompor dinyalakan sebelah kanan langsung terjadi ledakan," katanya. 
 
Ada empat korban yang mengalami luka diantanya, Farel Situmorang, luka bakar pada badan; David Situmorang luka sobek pada kepala; Eisen Rosafel Panjaitan, luka robek pada kepala, hidung, jidad, pipi kanan, paha kanan, dan kiri memar; Samsiah, luka bakar pada kaki kanan.
 
Pihaknya saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui lebih lanjut peristiwa ledakan tersebut.  
 
"Korban saat ini sudah dilarikan ke rumah sakait untuk penangan lebih lanjut," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 129 Kali
Berita Terkait

0 Comments