Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/06/2015 13:39 WIB

Pansel Capim KPK Mulai Seleksi Administrasi

Jubir Pansel KPK Betti Alisahbana   Copy
Jubir Pansel KPK Betti Alisahbana Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pendaftar calon pimpinan (capim) KPK.  Sejumlah berkas pendaftaran sudah mulai diperiksa oleh pihak pansel.

“Kami sudah mulai mencicil pemeriksaan berkas para pendaftar capim KPK yang masuk. Tujuannya agar pengumuman pendaftar yang lolos administrasi bisa tepat waktu pada 4 Juli mendatang,” ujar Betti saat dihubungi, Rabu (24/6).

Menurutnya, pemeriksaan sejak awal untuk menyiasati sempitnya tenggat waktu antara penutupan pendaftaran dengan pengumuman hasil seleksi administrasi capim KPK. Seperti diketahui, penutupan pendaftaran capim yang sebelumnya akan dilakukan pada 24 Juni diundur hingga 3 Juli pukul 12.00 WIB.

“Setelah pendaftaran ditutup, kami hanya tinggal  melakukan seleksi administrasi bagi pendaftar capim yang masuk di akhir-akhir masa pendaftaran. Untuk saat ini, pendaftar yang berkas administrasinya sudah lengkap tentu bisa segera kami seleksi,” tuturnya.

Sementara bagi mereka yang belum lengkap syarat administrasinya, lanjut dia, diberikan waktu hingga batas akhir penutupan pendaftaran. “Hingga Rabu pagi, beberapa orang sudah memberi respon positif, baik dengan langsung melengkapi syarat administrasi atau mengkonfirmasi kekurangan syarat mereka,” tambah Betti.

Untuk sementara, pansel KPK sudah mencatat sebanyak 256 pendaftar capim hingga Selasa (23/6) petang.  Dari jumlah tersebut, 124 orang diantaranya diketahui belum melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran.

Editor :
Sumber : Republikaonline
- Dilihat 1264 Kali
Berita Terkait

0 Comments