Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/11/2018 14:44 WIB

Polres Metro Bekasi Tingkatkan Porsi Latihan untuk Pengamanan Pemilu

Polres Metro Bekasi menggelar simulasi pengamanan TPS Pemilu 2019
Polres Metro Bekasi menggelar simulasi pengamanan TPS Pemilu 2019
CIKARANG, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi meningkatkan porsi latihan pengendalian massa dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
 
Kegiatan latihan pengendalian massa melibatkan anggota Polres dan Polsek jajaran di halaman Mapolres Metro Bekasi, Rabu (7/10).
 
Personel melakukan latihan teknik pengendalian massa dengan simulasi di tempat pemungutan suara. Sebelumnya, puluhan personel diberikan materi pelatihan.
 
Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfie Sulystiawan mengatakan simulasi dimaksudkan untuk pembekalan tentang peraturan perundang-undangan berkaitan untuk pemilu, keharusan, kewajiban, dan larangan bagi anggota Polri, termasuk juga hal-hal secara teknis yang harus dipahami.
 
 
Menurutnya, dari simulasi ini, petugas sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk jika terjadi bentrok massa.
 
"Tujuannya supaya pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Bekasi dapat berjalan aman dan lancar," ucapnya di Cikarang.
 
Dengan giat itu, diharapkan kekuatan fisik personel kepolisian terus terjaga dengan baik.
 
"Untuk personl yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019 ada sebanyak 1.117 personel," ungkapnya. 
 
Menurutnya, rangkaian pengamanan kampanye sudah mulai berjalan, tetapi pihaknya terus melakukan evaluasi terkait apa yang kurang dan akan disempurnakan.
 
Sementara itu dalam simulasi yang dilakukan, personel kepolisan memeragakan pengendalian massa dan kerusuhan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 371 Kali
Berita Terkait

0 Comments