Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/11/2018 11:14 WIB

PAN Siapkan Pengganti Taufik Kurniawan

Ketua DPP PAN Yandri Susanto
Ketua DPP PAN Yandri Susanto
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengakui telah ada satu nama yang ditunjuk sebagai pengganti Taufik Kurniawan sebagai pimpinan DPR RI. 
 
Meskipun tidak secara eksplisit disebutkan olehnya, tetapi Yandri menyampaikan nama tersebut saat ini mempunyai posisi strategis di DPP maupun Fraksi PAN. 
 
"Dari nama-nama yang ada di Fraksi PAN kita sudah sepakati satu nama, kita akan meminta surat dengan tanda tangan dari Ketua Umum dan Sekjen, baru akan kita serahkan ke pimpinan DPR," papar Yandri di Jakarta pada Rabu (7/11).
 
Yandri menjelaskan, mereka memang belum menyerahkan nama tersebut kepada pimpinan DPR RI karena saat ini masih dalam masa reses sehingga kemungkinan mereka baru akan menyerahkannya ketika memasuki masa sidang selanjutnya. 
 
"Dalam UU MD3 mengatakan PAW anggota atau pergantian pimpinan DPR harus menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam rapat paripurna," tutupnya. 
 
Seperti diketahui, Taufik Kurniawan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemberian dana alokasi khusus (DAK) kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen. 
 
Taufik diduga menerima hadiah atau janji terkait dengan perolehan DAK pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016, setelah Yahya Fuad dilantik sebagai Bupati Kebumen. 
 
Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus suap yang dilakukan oleh Yahya Fuad dalam sejumlah proyek di Pemkab Kebumen dengan nilai mencapai Rp12 miliar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 772 Kali
Berita Terkait

0 Comments