Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/11/2018 08:45 WIB

Ahmad Syaikhu Siap Menuju DKI 2

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu
Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu
JAKARTA, DAKTA.COM - Nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
 
Ahmad Syaikhu mengaku siap mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai syarat menjadi Wagub DKI Jakarta. Ia juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut.
 
"Saya mulai mempelajari dan memahami program yang sudah dicanangkan serta menjadi komitmen politik antara Gubernur DKI Jakarta dengan DPRD. Kemudian memahami problem yang ada di DKI berikut solusi konkrit-nya," kata Ahmad Syaikhu saat dihubungi Radio Dakta, Selasa (6/11) malam.
 
Ia juga ingin lebih mendalami rencana kerja pembangunan jangka menengah daerah DKI Jakarta dan memahami karakter warganya.
 
"Kita harus memahami apa yang sudah dicanangkan oleh gubernur, apalagi kita bukan dari awal menjabat melainkan di pertengahan dan berbagai program sudah berjalan," ucapnya.
 
Sebagai wakil gubernur, ia ingin memperkuat posisi Gubernur DKI Jakarta untuk mencapai apa yang dicita-citakan oleh Anies Baswedan, yaitu Maju Kotanya Bahagia Warganya.
 
"Dari pengalaman saya, wakil itu harus menjaga tiga hal, yaitu tajam tidak melukai, cepat tidak mendahului, dan pandai tidak menggurui," terangnya.
 
Ia juga menyampaikan, program Asyik Preneur akan direalisasikan bagi warga DKI Jakarta.
 
"Bang sandi dan pak Anies memiliki tekad menghasilkan 200 ribu pengusaha baru. Dengan itu mudah-mudahan dapat mempercepat sehingga anak muda bisa menjadi pengusaha yang andal dan usahanya bisa menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta," jelasnya.
 
Ia mengaku siap menjalani setiap program yang telah dicanangkan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan menjalin komunikasi dengan warganya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 139 Kali
Berita Terkait

0 Comments