Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 04/11/2018 12:14 WIB

Dugaan Penculikan di Rawa Semut Masih dalam Penyelidikan

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing
BEKASI, DAKTA.COM - Beredarnya kabar isu penculikan di wilayah Kota Bekasi membuat resah masyarakat karena ketika kabar berhembus, pihak kepolisian langsung mengonfirmasi bahwasanya berita tersebut hoaks.
 
Isu penculikan di Jalan Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur beredar kembali pada Sabtu (3/11) siang kemarin. Dari kabar tersebut juga ditemukan barang bukti berupa pisau, obat bius, dan tisu basah.
 
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan pihaknya telah mengamankan wanita yang diduga pelaku penculikan anak. 

Kronologis kejadian tersebut berawal ketika pelaku diduga mencolek anak kecil dari dalam pagar rumah warga.

"Kemudian orang tuanya langsung mengambilnya, dan pelaku lari ke warung. Sehingga warga langsung mengerubunginya," jelasnya saat dikonfirmasi Dakta, Ahad (4/11).
 
Ia mengaku hingga saat ini pihaknya masih mendalami motif pelaku dan proses penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya hingga saat ini telah menerima empat laporan terkait kasus penculikan terhadap anak dari masyarakat.
 
"Tiga di antaranya dinyatakan gila, satu sudah dibawa oleh keluarganya dan dua sudah dibawa ke panti yayasan Galuh Bekasi. Sementara yang di Rawa Semut masih dalam penyelidikan," paparnya.
 
Erna mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terbawa arus ketika menerima informasi terkait penculikan anak untuk mencegah berkembangnya penyebaran hoaks.
 
"Kalau memang benar adanya penculikan, jangan menyebarluaskan, tetapi segera hubungi pihak kepolisian," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3213 Kali
Berita Terkait

0 Comments