Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/11/2018 10:39 WIB

Badan Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

TNI AL melakukan penyelaman untuk proses pencarian korban dan badan Pesawat
TNI AL melakukan penyelaman untuk proses pencarian korban dan badan Pesawat
KARAWANG, DAKTA.COM - Sebagian badan pesawat Lion Air JT-610 akhirnya ditemukan di dasar laut di utara Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11) pagi WIB.
 
Penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI AL menemukan badan pesawat Lion Air JT-610 di bawah perairan Tanjung Karawang.
 
Hal tersebut diketahui dari penelusuran penyelam Dislambair di titik atau spot yang sebelumnya telah ditemukan KRI Rigel.
 
"Saat pengejaran visual di bawah spot kita ada bodi pesawat, positif bodi pesawat," kata Kolonel Laut (E) Monang Sitompul kepada di atas LCU KRI Banda Aceh 593-1.
 
Kendati demikian, belum bisa dipastikan secara pasti bagian yang ditemukan merupakan bagian sisi apa dari pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.
 
Dari foto bawah air yang dilihat, potongan bagian pesawat tersebut tak terlalu besar. Berdasarkan informasi yang diterima panjang potongan itu sekitar 1,5 meter.
 
Selain menemukan bagian pesawat, penyelam juga menemukan bagian tubuh korban Lion Air JT-610. Saat pengangkatan bagian tubuh tersebut, aroma tak sedap tercium kuat.
 
Para personel TNI AL serta awak media yang berada di atas LCU KRI Banda Aceh 593-1 pun langsung mengenakan masker untuk mengurangi terciumnya bau kurang sedap tersebut.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 871 Kali
Berita Terkait

0 Comments