Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/11/2018 08:28 WIB

Lion Air Beri Santunan ke Keluarga Jannatun Cintya Dewi

DVI memberikan konfirmasi hasil identifikasi penumpang JT 610 Jannatun Shintya Dewi
DVI memberikan konfirmasi hasil identifikasi penumpang JT 610 Jannatun Shintya Dewi
JAKARTA, DAKTA.COM – Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI Polri) memberikan konfirmasi hasil identifikasi satu jenazah penumpang JT-610, yaitu Jannatun Shintya Dewi (wanita).
 
Konfirmasi tersebut diumumkan setelah adanya kecocokan hasil tes forensik dan antemortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.
 
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, jenazah almarhumah Jannatun Shintya Dewi akan diserahkan secara resmi kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS Polri). Pihaknya juga akan memberikan uang santunan kepada keluarga Jannatun Shintya Dewi.
 
"Lion Air akan memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp5.000.000, uang kedukaan Rp25.000.000, serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011," katanya  dalam keterangannya, Rabu (31/10). 
 
Penyerahan almarhumah dilakukan secara langsung oleh Director of Airport Service Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto. Jenazah akan diterbangkan menuju Surabaya pada Kamis (01/ 11) pukul 05.15 WIB.
 
"Atas nama Lion Air, saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan almarhumah Jannatun Shintya Dewi," ucap Danang.
 
Tim DVI POLRI juga masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA. Lion Air tetap melakukan pendampingan kepada keluarga pada setiap posko JT-610.
 
Menurutnya, beberapa manajemen Lion Air juga berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Tanjung Priok, dan Jakarta Utara untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru, serta tim evakuasi.
 
Upaya pencarian seluruh penumpang, kru, dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada Senin (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat hingga saat masih terus dilakukan proses pencarian korban dan badan pesawat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 785 Kali
Berita Terkait

0 Comments