Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/-0001 00:00 WIB

Inayah, Raih Medali Emas di Lomba Pencak Silat

Inayah Raih medali Emas pada lomba Pencaksilat   Copy
Inayah Raih medali Emas pada lomba Pencaksilat Copy

                                                                                                     

SEMARANG_DAKTACOM: Inayah, anak juara RZ (Rumah Zakat) Semarang meraih medali emas dalam kompetisi pencak silat tingkat SD sekota Semarang. Kompetisi ini dilaksanakan di Universitas Semarang (USM) untuk meningkatkan potensi anak-anak yang memiliki prestasi di bidang pencak silat.


Selain memiliki skill ilmu bela diri, anak dari penjual soto ini termotivasi mengikuti lomba karena ingin mencapai cita-citanya mengikuti perlombaan tingkat nasional dan menjadi kebanggaan keluarga serta membawa nama baik sekolahnya.


Perlombaan pencak silat dibagi menjadi 3 kategori tingkat SD,SMP dan SMA. Di ajang ini, para peserta memperebutkan piala walikota. Setelah 3 hari mengikuti pertandingan dari tahap babak penyisihan sampai tahap final, Inayah akhirnya berhasil membawa pulang medali emas.


”Medali emas ini saya persembahkan buat Ibu, terima kasih atas doanya. Terima kasih juga untuk yang sudah mendukung, terutama RZ. Tidak menyangka saya bisa menang di kompetisi ini,” tutur  Inayah, Rabu (24/6).


Melalui pembinaan rutin RZ membantu anak-anak asuh memiliki semangat untuk meraih cita-citanya. “Setiap bulan kami memberikan materi mengenai motivasi, keterbatasan ekonomi tidak boleh membatasi mimpi mereka untuk meraih cita-cita,” Novita Miladia, mentor anak asuh Semarang.

Editor :
Sumber : Rumah Zakat
- Dilihat 2372 Kali
Berita Terkait

0 Comments