Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/10/2018 07:53 WIB

Tersangka Suap Maikarta Bupati Bekasi Bangun Dinasti Politik

Bupati Bekasi Neneng Hasanah tiba di Kantor KPK (Istimewa)
Bupati Bekasi Neneng Hasanah tiba di Kantor KPK (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Tersangka kasus suap Meikarta, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sekaligus ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi membangun dinasti politik di Kabupaten Bekasi, suaminya Almaida Rosa Putra merupakan anggota DPRD Jawa Barat dan adiknya Novianty Yasin menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019.
 
Pada Pileg 2019, suami dan adiknya mencalonkan diri kembali, kemudian iparnya Khadafi dan adiknya Tuty Yasin ikut berpolitik menjadi caleg dari Partai Golkar untuk DPRD Kabupaten Bekasi dan DPR RI.
 
Dinasti politik ini diakui tidak akan sukses menyusul adanya kasus suap perizinan Meikarta yang melibatkan Neneng Hasanah Yasin
 
Direktur Eksekutif Tiksa Institute, Ahmad Jaelani mengatakan bahwa kasus suap Meikarta yang melibatkan Bupati Bekasi tentunya menjadi keprihatinan bagi masyarakat Bekasi.
 
"Apalagi juga menyeret sejumlah nama kepala dinas sehingga menjadi tercoreng dalam pemerintahan Neneng selama enam tahun belakangan ini dan menimbulkan ketidakpercayaan publik," ujar Tiksa di Cikarang, Selasa (23/10).
 
menurutnya, kasus suap itu juga bisa jadi akan mempengaruhi suara Partai Golkar yang di Pileg 2014 memperoleh suara terbanyak, dinasti politik yang dibangun oleh Neneng dengan menempati suami dan adik-adiknya menjadi Caleg tidak mendapat respon yang positif dari masyarakat karena kasus yang dialami oleh orang nomor satu di Kabupaten Bekasi tersebut.
 
"Bisa jadi, keluarganya yang menjadi caleg tidak dipilih oleh masyarakat karena Neneng telah melakukan korupsi," katanya.
 
Ahmad Jaelani menambahkan, dengan adanya kasus Meikarta, hal ini menjadi pembelajaran serta mendorong Pemkab Bekasi agar melakukan pembenahan dari kasus suap.
 
"Karena berdasarkan pemetaan dari kemendagri, Bekasi menjadi daerah rawan zona merah korupsi," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1224 Kali
Berita Terkait

0 Comments