Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/10/2018 10:11 WIB

Wali Kota Bekasi: DKI Tak Kooperatif dalam Mou TPST Bantar Gebang

Puluhan truk sampah milik Pemprov DKI yang dihentikan Dishub Kota Bekasi
Puluhan truk sampah milik Pemprov DKI yang dihentikan Dishub Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Rahmat Effendi menilai Gubenur DKI Jakarta Aneis Baswedan tidak kooperatif dalam pembahasan dan pemenuhan kewajiban Memorandum of Understanding (MoU) terkait TPST Bantar Gebang yang sebelumnya disepakati oleh mantan Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
 
Rahmat menuntut Pemprov DKI Jakarta agar MoU yang telah disepakati kedua belah pihak dijalaknan sesuai hak dan kewajibannya. 
 
"Kita belum ada kabar dari DKI, saya belum pernah berkomunikasi dengan Gubenur. Susah untuk komunikasi tentang MoU TPST Bantar Gebang," ungkap Rahmat, Jumat (19/10). 
 
Sementara itu sebelumnya, Dinas perhubungan Kota Bekasi kembali mencegah puluhan Truk pengangkut sampah milik Pemerintah DKI Jakarta yang melewati Jalan Raya Ahmad Yani, Kota Bekasi. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, setidaknya sekitar 50 truk pengangkut sampah DKI yang akan menuju Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang dihentikan pihak Dinas Perhubungan (Dishub). 
 
"Ini bukan saja masalah rute atau jam operasional truk DKI. Kita juga menemukan adanya dugaan pelanggaran pengemudi yang tidak dilengkapi SIM dan hanya membawa foto kopi surat Tanda Kepemilikan Kendaraan (STNK), sehingga terpaksa kami berhentikan," ungkap Yayan Yuliana, Jumat (19/10). 
 
Yayan memastikan akan melakukan tindakan serupa hingga para pengendara truk sampah Pemprov DKI memenuhi standar berkendara agar tidak membahayakan. Kegiatan pertama dilakukan di Jalan Ahmad Yani dan kemungkinan juga di jalan protokol lainnya. 
 
"Kita baru di Jalan Ahmad Yani, mungkin nanti di Jalan lain," ucap Yayan. 
 
Terpisah Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi Satu Ariyanto Henderata berharap langkap Pemkot Bekasi menagih janji MoU segera ditanggapi Pemrov DKI Jakarta. 
 
"Saya dukung langkah Dinas Perhubungan untuk meluruskan rute truk sampah DKI. Harusnya ini jadi prioritas bagi Pak Anies," kata Aryanto yang juga politisi PKS. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1943 Kali
Berita Terkait

0 Comments