Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/10/2018 11:55 WIB

Plt Bupati Bekasi Tunjuk Tiga Kepala Dinas

Kantor Pemkab Bekasi
Kantor Pemkab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Usai penangkapan tiga kepala dinas oleh KPK terkait suap perizinan Maikarta, ada kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi diantaranya Kadis PUPR Jamaludin, Kadis Damkar Sahat Nahor, dan Kadis DPMPTSP Dewi Tisnawati.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja langsung menunjuk kepala dinas untuk mengisi kekosongan di tiga dinas. Penunjukkan ini telah berkoordinasi dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat.
 
Berdasarkan hasil koordinasi, seluruh posisi kepala dinas akan diambil alih oleh para sekretaris yang bertugas di dinas tersebut, yakni Iman Nugraha (Plt Kepala Dinas PUPR), Zaki Zakaria (Plt Kepala DPMPTSP), dan Titin Komariah (Plt Kepala Disdamkar).
 
Sekban Pendidikan, Pelatihan dan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bekasi, Hanif Zulkifli menyebut penunjukan Plt kepala dinas atas arahan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
 
"Penunjukan pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan saja, karena kinerja dinas harus berjalan agar mampu menyerap anggaran," ucapnya di Cikarang, Jumat (19/10).
 
Sementara terkait dengan penunjukan kepala dinas secara resmi, diakui Hanif hal itu harus dilakukan secara aturan dengan melakukan lelang jabatan.
 
"Untuk waktunya bergantung arahan pimpinan, tetapi sementara pihaknya hanya menunjuk pelaksana kepala dinas," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2058 Kali
Berita Terkait

0 Comments