Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/10/2018 09:41 WIB

Caleg Muda Menjadi Alternatif Pemilih Pemula?

Ketua KNPI Arihta Tarigan
Ketua KNPI Arihta Tarigan
BEKASI, DAKTA.COM - Politik praktis saat ini bukan hanya diminati oleh para senior organisasi kemasyarakatan tetapi juga kalangan muda ikut aktif di dunia politik. Lihat saja para calon anggota DPD, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI juga nampak kaum muda mewarnai gelaran Pemilu 2019.
 
Tak hanya di kancah nasional, di Kota Bekasi saja puluhan kaum muda yang berlatar belakang berbeda turut berebut suara pemilih di Pemilu 2019. Kita tilik Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Arihta Tarigan atau yang akrab disapa Castro yang ikut mewarnai panggung politik Kalimalang Kota Bekasi. 
 
Dengan jargon jujur dan visioner, poster Castro sudah terlihat terpampang di jalan protokol wilayah Kecamatan Pondok Gede-Pondok Melati. Dapil V menjadi tempat berlabuh penggerak pemuda ini masuk dalam kancah perpolitikan di DPRD Kota Bekasi. 
 
"Saya akan mewakili kaum muda untuk ikut lebih aktif dalam pengembangan dan pembangunan Kota Bekasi," ujar Castro di temui di Alun-alun Bekasi, Jumat (19/10). 
 
Wilayah Pondok Gede-Pondok Melati menurutnya membutuhkan perwakilan yang dapat mewujudkan aspirasi masyarakat, baik bidang pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Kehidupan warganya harus ditunjang dengan fasilitas yang nyaman dan ramah. 
 
"Anak muda juga harus berdaya saing secara nyata, salah satunya dalam bidang ekonomi. Wirausaha menjadi salah satu gagasan saya selain mewujudkan Kota Bekasi yang ramah pemuda," terangnya. 
 
Castro menambahkan, pembangunan infrastruktur wilayah Pondok Gede-Pondok Melati harus dikawal oleh perwakilan anggota DPRD sehingga dapat menjadi prioritas pembangunan Kota Bekasi. Pihaknya juga mendukung program pemerintah Kota Bekasi yang saat ini fokus dalam penanganan persoalan banjir di wilayah. 
 
"Mau tidak mau warga Kota Bekasi harus ikut, dan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah. Apalagi saat ini pembangunan yang dilakukan nyata berkenaan dengan kepentingan dasar Masyarakat. Adanya jaminan kesehatan melalui Kartu Sehat dan sekolah gratis sangat membantu warga masyarakat," ungkap Castro yang juga mantan Dewan Pengawas RSUD Kota Bekasi. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 838 Kali
Berita Terkait

0 Comments