Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/10/2018 15:28 WIB

Pemprov DKI Resmikan Program Rumah DP 0 Rupiah

Pemprov DKI Jakarta melaunching program Solusi Rumah Warga DP 0 Rupiah
Pemprov DKI Jakarta melaunching program Solusi Rumah Warga DP 0 Rupiah
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan secara resmi program rumah dengan DP 0 rupiah yang dinamakan Solusi Rumah Warga (Samawa) pada Jumat (12/10).
 
Rumah DP 0 persen yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengusung konsep hunian rumah susun sederhana milik (Rusunami) yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur atau terletak persis di sebelah Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.
 
 
Pada kesempatan ini, Anies mengungkapkan alasan dirinya menamakan program ini dengan nama Samawa agar para pemilik hunian ini juga dapat menciptakan keluarga yang harmonis. 
 
"Semua yang dijadikan janji oleh kami Insya Allah akan kami tunaikan, salah satunya adalah program perumahan warga dengan DP 0 rupiah ini," ujar Anies. 
 
Anies menambahkan, ada sebanyak 51,7% masyarakat Jakarta tidak mempunyai tempat tinggal sehingga dirinya berharap program ini menjadi solusi atas permasalahan tersebut. 
 
"Kami menyadari bahwa biaya hidup di Jakarta cukup tinggi, salah satu komponen terbesarnya adalah biaya hunian. Harapan kami dengan adanya program ini dapat merangsang seluruh pihak turut menyelesaikan masalah pemukiman di wilayah DKI Jakarta," imbuhnya. 
 
Adapun ground breaking rumah DP 0 rupiah sudah dilakukan pada Januari 2018 lalu. Pada tahap awal akan dibangun 703 hunian yang terdiri dari 513 tipe 36 dan 190 tipe 21. Harga per unit untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, dan tipe 21 harganya Rp 185 juta.
 
Di atas lahan 1,4 hektare, targetnya akan dibangun dua tower dengan total 700 unit apartemen yang segera dipasarkan untuk masyarakat DKI Jakarta. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 281 Kali
Berita Terkait

0 Comments