Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/10/2018 15:11 WIB

Din Nilai Kasus Ratna Sarumpaet Banyak Kejanggalan

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin
Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin
JAKARTA, DAKTA.COM - Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin menilai penanganan kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet mempunyai banyak kejanggalan. 
 
"Itu jelas politisasi apapun tidak boleh, tapi kalau kasus yang serba misterius seperti ini menjadi tidak jelas nanti semakin liar, karena masing-masing berpegang pada asumsinya itu yang tidak sehat," tutur Din di Jakarta pada Kamis (11/10).
 
Din mendorong agar para aparat kepolisian mengungkap secara jelas kasus ini agar ke depannya tidak dijadikan komoditas politik yang berpotensi menimbulkan perpecahan bangsa. 
 
"Apapun saya hanya mewanti-wanti kemarin jangan sampai meluncur pada politik saling mengenyahkan dari kedua belah pihak karena sudah memasuki tahun politik," imbuhnya. 
 
Din mengimbau agar para politisi menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya urusan hukum kepada pihak kepolisian agar tidak semakin membuat situasi semakin gaduh.
 
"Saya juga agar semua pihak dapat menahan diri, jangan mengembangkan politik yang menegasikan lawan politik. Tidak ada kekuatan yang dapat mencegah perpecahan dari bangsa ini," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa aktivis Ratna Sarumpaet telah ditahan oleh pihak Polda Metro Jaya akibat kasus hoaks mengenai penganiayaan terhadap dirinya. 
 
Atas kasus Ratna, pada Rabu (10/10) kemarin Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais dipanggil untuk menjadi saksi. Usai diperiksa, Amien mengaku dicecar sebanyak 30 pertanyaan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus tersebut. **

 

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 436 Kali
Berita Terkait

0 Comments