Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2015 16:06 WIB

Honor dan Tunjangan Satpol PP Akan Naik

Satpol PP menertibkan bangunan liar   Copy
Satpol PP menertibkan bangunan liar Copy

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, berjanji akan menaikkan honor dan tunjangan Satuan Polisi (satpol) Pamong Praja (PP).

Pernyataan itu ia sampaikan Senin (22/6/15), menyusul beratnya tugas- tugas yang diemban Satpol PP.

Dikatakan, banyaknya tugas berat yang dibebankan kepada Satpol PP seperti penertiban bangunan liar dan Pedagang Kaki Lima (PKL), yang mengundang resiko yang sangat berat.

" Tugas Satpol PP itu sangat berat, terkadang mereka harus berhadapan dengan masyarakat yang marah. Daitu mempunyai resiko yang sangat tinggi" kata Walikota.

Oleh karena itu menurutnya sangat layak jika anggota Satpol PP mendapat penghargaan dengan kenaikan honor dan tunjangan,

 
Rahmat Effendi mengapresiasi dilakukan penertiban di jalan protokol Bekasi sehingga memperlancar lalulintas yang intinya mengembalikan fungsi dari aspek jalan tersebut.

Sekertaris satuan polisi pamong peraja kota Bekasi, C. Aritonang mengakui saat ini honor tenaga satuan polisi pamong peraja masih dirasa kecil yaitu Rp 750 ribu untuk TKK, dan  Rp 1 juta untuk PNS, perbulan. Meski demikian pemerintah kota Bekasi masih menunggu kebijakan rencana kenaikan honor tersebut.

Saat ini pihak satpol masih berkoordinasi dengan dinas terkait yaitu BKD, dan DPKAD terkait rencana kenaikan honor bagi satpol pp.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 5913 Kali
Berita Terkait

0 Comments