Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/10/2018 13:03 WIB

Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi Ditargetkan Selesai Akhir Oktober

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Pansus 29, Nyumarno tentang Penyertaan Modal PDAM Tirta Bhagasasi
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Pansus 29, Nyumarno tentang Penyertaan Modal PDAM Tirta Bhagasasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten/Kota Bekasi saat ini tengah membahas penyertaan modal bagi PDAM Tirta Bhagasasi. Pembahasan tersebut dibahas oleh pansus 29  tentang penyertaan PDAM Tirta Bhagasasi.
 
Ketua Pansus 29, Nyumarno mengatakan bahwa pemisahan aset PDAM sudah disepakati oleh kepala daerah kedua belah pihak baik Kota maupun Kabupaten Bekasi.
 
"Wali Kota dan Bupati Bekasi sama-sama sudah sepakat untuk memisahkan aset PDAM Tirta Bhagasasi. Karena berbicara masalah aset ini berhubungan dengan pelayanan masyarakat," ucapnya dalam Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Kamis (11/10).
 
Ia menyampaikan, pemisahan aset PDAM ini ditargetkan selesai pada akhir Oktober ini. Pihaknya mengajukan penyertaan modal sebesar Rp250 miliar dari APBD 2019.
 
"Kita berkomitmen dan sama-sama sepakat bahwa pemisahan aset PDAM ini mutlak diselesaikan akhir Oktober yang seharusnya selesai pada Februari 2019," katanya.
 
Sementara terkait jaringan distribusi utama, katanya, akan menjangkau ke seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi.
 
"Kita akan bangun jaringan distribusi di seluruh wilayah, tapi kita akan prioritaskan wilayah selatan seperti Cibarusah, Bojongmangu, Tramujaya, dan lainnya yang mengalami kekeringan," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 909 Kali
Berita Terkait

0 Comments