Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/10/2018 11:07 WIB

Pasca Bencana Sulteng, Bulog Tambah Titik Operasi Pasar

Gudang beras Bulog
Gudang beras Bulog
PALU, DAKTA.COM - Bulog Sulawesi Tengah dalam beberapa hari terakhir ini gencar melakukan operasi pasar (OP) untuk membantu warga mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, pihaknya menambah titik-titik operasi pasar di wilayah Kota Palu.
 
"OP hanya kami lakukan di Kota Palu," kata Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Sulteng, Bahar Haruna di Palu, Kamis (11/10).
 
Ia mengatakan, khusus di tiga kabupaten terdampak gempa bumi dan tsunami, Bulog tidak melaksanakan operasi pasar, tetapi mempercepat pendistribusian jatah beras bantuan sosial (Bansos) bagi warga miskin di Kabupaten Parigi Muotong, Sigi, dan Donggala.
 
Selain distribusi Bansos, juga penyaluran beras cadangan pemerintah untuk para korban bencana alam sudah disalurkan oleh pemeritah di tiga kabupaten di Sulteng tersebut.
 
Karena itu, fokus kegiatan operasi pasar oleh Bulog Sulteng hanya di Kota Palu. Bulog Sulteng sudah melakukan operasi pasar beberapa hari ini dan setiap hari jumlah komoditi yang disediakan Bulog untuk mendukung kegiatan tersebut bertambah.
 
Selain di pasar-pasar tradisional, operasi pasar juga dilakukan secara moblie dengan mengerahkan sejumlah kendaraan operasional Bulog. Bulog juga menyediakan satu titik operasi pasar di halaman Perum Bulog Sulteng untuk melayani warga disekitarnya dan yang melintas di depan kantor.
 
Saban hari, banyak warga yang datang berbelanja berbagai kebutuhan seperti beras, menyak goreng, telur, daging beku, gula pasir, bawang jmerah, bawang putih dan kebutuhan lainnya dengan harga yang wajar.
 
Khusus untuk komoditi pangan beras, daging beku, minyak goreng dan gula pasir, Bulog menjual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.
 
Dia juga mengatakan stok beras, minyak goreng, dan gula pasir yang dikuasai Bulog cukup memadai. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 3785 Kali
Berita Terkait

0 Comments