Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/10/2018 10:10 WIB

BKSM Gelar Seminar dalam Mewaspadai Pergaulan Bebas

Seminar parenting yang diselenggarakan BKSM Kota Bekasi di aula Masjid Baiturahim
Seminar parenting yang diselenggarakan BKSM Kota Bekasi di aula Masjid Baiturahim
BEKASI, DAKTA.COM - Badan Kerja Sama Antar Masjid, Majelis Taklim Ibu-ibu (BKSM) Kota Bekasi menggelar seminar parenting bertema; 'Tantangan Orang Tua Zaman Now' di aula Masjid Baiturahim, Kel. Jakasetia - Bekasi Selatan, Rabu (10/10). 
 
Turut hadir sebagai pemateri; Pembina Unit Narkoba RS. Bhayangkara Sespimma Polri, dr. Hj. Aisyah Dahlan dan Psikolog, Umi Mahmudah.
 
Ketua BKSM Kota Bekasi, Ati Kismiati mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mendidik anak mewaspadai pergaulan bebas. 
 
"Ada 24 majelis taklim yang tergabung di BKSM. Melalui kegiatan ini kita berharap adanya peningkatan ilmu terhadap orang tua dalam mendidik anak," kata Ati kepada Dakta, disela kegiatan berlangsung.
 
 
Ia menjelaskan, saat ini orang tua dalam mendidik anak memiliki tantangan yang cukup besar. Apalagi dengan mengikuti perkembangan yang terus terjadi. "Salah satunya melalui kehadiran media massa (digital) yang disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab," paparnya. 
 
Sementara itu di tempat yang sama, dr. Aisyah Dahlan menjelaskan tantangan orang tua saat ini yakni narkotika. Menurutnya peredaran barang haram itu, sudah tidak asing lagi terjadi disekitar lingkungan tempat tinggal. 
 
"Sekarang coba lihat daun ganja, daun pepaya, dan daun singkong. Kalau kita tidak mengetahui, kita bisa terjabak," papar dr. Aisyah.
 
Ia menceritakan, ada satu kasus di suatu daerah terdapat masyarakat menanam pohon ganja. "Dia pecinta tanaman dan dikira hanya tanaman biasa. Padahal itu pohon ganja," ujarnya seraya memberi contoh. 
 
Untuk itu, menurut dr. Aisyah perlu adanya satu pemahaman yang sama di tengah keluarga dalam menjaga pergaulan bebas. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 467 Kali
Berita Terkait

0 Comments