Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/10/2018 16:08 WIB

BRI Cabang Tambun Salurkan Kredit Usaha Mikro Bagi 1.700 Nasabah

BRI Kantor Cabang Tambun menyalurkan kredit usaha mikro bagi 17000 nasabah
BRI Kantor Cabang Tambun menyalurkan kredit usaha mikro bagi 17000 nasabah
CIKARANG, DAKTA.COM - BRI Kantor Cabang Tambun Kabupaten Bekasi telah menyalurkan kredit usaha mikro bagi 1.7000 nasabah.
 
Asisten Manajer Bisnis Mikro BRI Kantor Cabang Tambun, Agus Setiawan ditemui di sela-sela pengundian Panen Hadiah Simpedes di Kantor Desa Sukadanau Cikarang Barat mengatakan untuk jumlah nasabah BRI Kantor Cabang Tambun beserta 11 kantor unit saat ini ada sebanyak 180 ribu nasabah, sementara untuk nasabah yang mendapatkan kredit usaha mikro ada 17.000 nasabah dengan total jumlah kredit sekitar Rp500 miliar.
 
"Permohonan kredit dari nasabah BRI kantor cabang Tambun animonya cukup tinggi, setiap tahun mengalami kenaikan 20 persen, bahkan penyaluran kredit usaha rakyat yang dicanangkan pemerintah di pertengahan tahun 2018 telah mencapai 100 persen," ucapnya, Selasa (9/10).
 
Pihaknya juga membuka kerja sama dengan pemerintah daerah untuk dapat memfasilitasi UMKM binaannya agar mendapat kredit dari BRI, tetapi kelayakan usaha harus diprioritaskan.
 
Agus menambahkan, untuk bunga kredit dari BRI juga bersaing hanya tujuh persen per tahun, kemudahan pinjaman bagi nasabah juga dilakukan dengan aplikasi BRI SPOT, di mana nasabah tidak perlu menyetorkan surat persyaratan pinjaman, mereka tinggal mengirimkan persyaratan lewat aplikasi dan tinggal disetujui secara online.
 
"Sementara terkait dengan pengundian Panen Hadiah, kegiatan tersebut merupakan apresiasi kepada nasabah BRI Cabang Tambun yang dihelat enam bulan sekali dengan hadiah dua unit mobil dan 15 sepeda motor," katanya.
 
Diharapkan dengan adanya pemberian hadiah ini, makin banyak nasabah yang mempercayakan keuangannya di BRI Kantor Cabang Tambun. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 745 Kali
Berita Terkait

0 Comments