Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 12:16 WIB

Polres Bekasi Kota Jaga Ketat Laga Persija Vs Perseru

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota menambah kekuatan pengamanan jelang laga Persija vs Persatuan Sepak Bola Serui (Perseru) di Stadion Patriot Chandrabaga yang akan digelar pada Senin (8/10).
 
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengungkapkan bahwa dalam laga Persija vs Perseru dilakukan pengamanan tambahan, hal ini mengingat peristiwa Bandung beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya setiap pertandingan Sepak Bola di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi diterjunkan sebanyak 2.000 personel gabungan, maka laga kali ini jumlah personel kepolisian ditambah menjadi 2.500 orang. 
 
"Pada Senin pukul 16.00 WIB akan digelar pertandingan antara Persija Jakarta vs Perseru, kita mengambil pelajaran peristiwa Bandung sehingga nantinya pengamanan lebih banyak dengan tindakan yang beda. Sebelumnya  jika ada yang laga di Stadion Patriot Chandrabaga disiapkan 2000 personel kali ini saya turunkan 2500 anggota, dan ada anggota kita tempatkan di ring tiga dan empat tepatnya di luar stadion," ungkap Kapolres Indarto. 
 
Indarto menegaskan, akan melakukan langkahlangkah  pencegahan pelanggaran hukum seperti peristiwa Bandung, di mana saat itu laga Persija vc Pesib menimbulkan korban jiwa di antara tim pendukungnya.
 
"Penonton yang tidak memiliki tiket, dilakukan tindakan persuasif. mereka yang tidak memiliki tiket menonton kita suruh pulang," tegas Indarto. 
 
Polres Metro Bekasi Kota berupaya agar pertandingan berlangsung sukses. Salah satunya adalah menjaga ketertiban para penonton, selain itu tindakan yang sudah disiapkan oleh pihaknya juga nantinya akan lebih matang. 
 
"Saat ini saya sudah buat 15 tim yang akan di tempatkan di ring tiga dan empat, diharapkan nantinya para penonton yang tidak memiliki tiket nurut agar kondusif suasana pertandinganya," pungkas Indarto. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1898 Kali
Berita Terkait

0 Comments