Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2015 11:37 WIB

Status Puskesmas Akan Ditingkatkan Jadi Rawat Inap

ilustrasi ruang inap   Copy
ilustrasi ruang inap Copy

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah kota Bekasi akan meningkatkan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas), rawat inap menjadi Puskesmas type D. Tujuannya agar Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita akan meningkatkan status Puskesmas rawat inap menjadi Type D agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat" kata Walikota Rahmat Effendi, saat apel pagi Senin (22/6/15).

Peningkatan status puskesmas menjadi puskesmas rawat inap penting kata Rahmat Effendi, tujuannya menurutnya agar tak lagi terjadi peristiwa seorang ibu yang akan melahirkan namun kesulitan mendapat kamar bersalin sehingga sang ibu harus berpindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain untuk mendapatkan kamar bersalin, akhirnya sang ibu harus masuk rumah sakit swasta.

Seandainya setiap Puskesmas statusnya naik menjadi puskesmas rawat inap, tentu peristiwa yang dialami ibu yang akan melahirkan itu tak terjadi. Sebab Puskesmas telah siap menampung ibu-ibu yang hendak melahirkan.

Agar Puskesmas dapat berfungsi sebagai Puskesmas rawat inap tentu gedungnya harus dilengkapi dengan ruang kamar berikut dengan alat-alat kesehatan.

Walikota sangat mendukung rencana Dinas Kesehatan, Bappeda Direktur RSUD, yang akan mendukung peningkatan status Puskesmas di kota Bekasi.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2606 Kali
Berita Terkait

0 Comments