Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/09/2018 16:34 WIB

Kasus Penelantaran Bayi di Bekasi Selatan, Ini Kata Psikolog

Psikolog Unisma Bekasi,  Siti Nur Hidayah
Psikolog Unisma Bekasi, Siti Nur Hidayah
BEKASI, DAKTA.COM - Psikolog Unisma Bekasi,  Siti Nur Hidayah mengatakan kasus penelantaran bayi Abyan di Kayuringin Jaya - Bekasi Selatan, lantaran faktor ekonomi.
 
"Kalau saya melihat pertama, karena faktor pernikahan orang tua dan kedua, karena faktor ekonomi," kata Psikolog Nur Hidayah kepada Dakta, Senin (17/9).
 
Nur Hidayah menjelaskan, jika melihat pesan isi surat dari orang tua bayi Abyan, seharusnya dapat menitipkan langsung ke panti asuhan. 
 
"Merasa tidak mampu mengasuhnya, seharusnya bisa dengan cara formal. Orang tuanya datang langsung ke panti asuhan. Jangan malah membuangnya dirumah warga," papar Nur Hidayah. 
 
Sehingga tetap ada tanggung jawab dari orang tua untuk mengantarkan dan menitipkan Abyan ke panti asuhan. "Apalagi orang tuanya menuliskan surat yang menerangkan akan mengambil Abyan jika sudah berusia delapan tahun," ujar  Nur Hidayah. 
 
Ia menambahkan, penelantaran anak pada kasus bayi Abyan dapat masuk ke ranah pidana UU perlindungan anak. "Sepertinya, nilai anak tidak menjadi energi untuk orang tuanya bekerja," pungkas Nur Hidayah. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 770 Kali
Berita Terkait

0 Comments