Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/09/2018 18:01 WIB

Warga Kayuringin Jaya Geger Ada Bayi di Dalam Tas

Seorang bayi bernama Abyan ditemukan di dalam tas oleh warga Kayuringin Jaya
Seorang bayi bernama Abyan ditemukan di dalam tas oleh warga Kayuringin Jaya
BEKASI, DAKTA.COM - Seorang bayi laki-laki ditemukan di depan rumah warga RT 01/01 Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (15/9). Saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam tas dengan kondisi sehat. 
 
"Yang menemukan penghuni rumah. Di dalam tas tersebut juga ditemukan surat yang berisi keterangan bahwa bayi laki-laki itu bernama Abyan, beragama Islam dan lahir 12 September 2018," jelas Kasie Kesos Kelurahan Kayuringin Jaya, Fevi Diana kepada Dakta, Sabtu (15/9).
 
Menurut Fevi, pada telapak kaki bayi, terdapat sisa tinta yang merupakan salah satu syarat pembuatan surat keterangan lahir. "Jika melihat bukti sidik telapak kaki bayi, diduga bayi Abyan lahir disebuah rumah sakit," jelasnya.
 
 
Warga Kayuringin Jaya geger ada bayi di dalam tas
 
Fevi menambahkan, dari lokasi tempat penemuan bayi belum diketahui adanya laporan jika bayi tersebut merupakan warga sekitar.

 

Untuk mendapat perawatan lebih lanjut, bayi mungil itu dibawa ke RSUD Kota Bekasi. "Tadi langsung dibawa ke RSUD setelah warga disini menemukannya," ujar Fevi.

 
Entah alasan apa orang tuanya tega membuang Abyan di teras rumah warga. Namun belakangan diketahui, di dalam tas ditemukan surat.
 
Orang tua Abyan berharap, bayinya dapat dirawat dengan baik. Berikut isi pesan surat tersebut.
 
"Abyan. 12 September 2018. Islam. Tolong antar anak kami ke panti asuhan. Mohon maaf kepada panti asuhan, tolong rawat anak kami untuk sementara. Insya Allah pada ulang tahunnya ke 8, kami akan ambil kembali."
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2688 Kali
Berita Terkait

0 Comments