Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/06/2015 13:43 WIB

Bangku Kosong Alasan PPDB Online Jalur Lokal Dibuka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin

BEKASI_DAKTACOM: Kebijakan dua putaran penerimaan siswa baru 2015 tetap di berlakukan dinas pendidikan kota Bekasi, meskipun sebelumnya walikota sempat menolak dilakukanya PPDB dua putaran.

Kepala dinas pendidikan, Rudi Sabarudin mengungkapkan, PPDB tahum 2014 lalu terdapat ratusan bangku kosong tapi tak boleh diisi, akibat muncul usulan  PPDB online lokal untuk mengisi 10 persen bangku kosong.

Rudi mengatakan PPDB online lokal untuk mengantisipasi adanya bangku kosong maka harus di buka PPDB jalur online lokal. Hal ini yang nantinya untuk mengisi bangku kosong di sekolah negri.

Terpisah sekertaris komisi D DPRD Kota Bekasi Dake kusradi mengatakan tahun 2013 ada 825 bangku kosong sedangkan pada tahun 2014 jumlahnya meningkat menjadi 1.250 yang merupakan imbas dari kebijakan PPDB on line 100 persen . Kasus Ini yang kemudian mendasari banyak pihak menuntut  Dinas Pendidikan melakukan  revisi.

Sementara walikota, Rahmat effendi mengungkapkan adanya PPDB jalur lokal bukan untuk mengakomodir kepentingan pihak luar terutama DPRD, selain hanya untuk menjamin warga Bekasi dapat bersekolah, meskipun kebijakan bina lokal 10 persen harus di awasi karena memiliki banyak kelemahan.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3063 Kali
Berita Terkait

0 Comments