Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/09/2018 15:33 WIB

Difabel Dipastikan Gratis Nonton Asian Para Games

Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan para difabel bisa menonton Asian Para Games 2018 secara gratis. Mereka bisa menyaksikan semua pertandingan yang akan dimulai pada 6-13 Oktober di Jakarta. 
 
"Yang pasti tiket gratis bagi difabel," kata Imam di Kompleks Istana Bogor, Jumat (7/9).
 
Para komunitas akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dan panitia penyelenggara kepada penyandang disabilitas mulai dari pendaftaran hingga pendampingan masuk venue. 
 
Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas Jumat (7/9) pagi, seluruh jajaran harus mempermudah akses difabel yang akan menonton pertandingan langsung Asian Para Games 2018.
 
"Kalau yang secara fisik bisa mudah diidentifikasi, tapi kalau tunarungu, tunawicara kan sulit dijustifikasi," ucap Ketua Panita Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. 
 
Ia turut menjelaskan harga tiket pembukaan Asian Para Games lebih murah dari Asian Games. INAPGOC menyatakan akan benar-benar menghitung harga tiket supaya tetap terjangkau dan membuat sistem sehingga tidak disalahgunakan oknum tertentu. 
 
"Awalnya kami buat lebih murah tapi takutnya nanti tiket diborong dari kelompok tertentu dan bisa dijual kembali dengan harga sangat mahal," tutur Okto. **
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 7969 Kali
Berita Terkait

0 Comments