Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/09/2018 09:37 WIB

Wujudkan Potensi Atlet Melalui Program Olahraga Prestasi

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi berencana menciptakan para atletik profesional melalui program olahraga prestasi. Hal itu membuat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Bekasi berencana segera membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait Olahraga Prestasi tersebut.
 
Program Olahraga Prestasi ini akan membina dan mengembangkan potensi para atlet yang berasal dari Kota Bekasi agar menjadi berprestasi dan membanggakan.
 
"Melalui Olahraga Prestasi, bagaimana cara kita membina mereka menjadi atlet berprestasi, apalagi saat ini menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda). Jangan sampai atlet kita diambil orang lain hanya karena masalah anggaran," kata Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied dalam Dialog Swara Bekasi di Radio Dakta, Selasa (4/9).
 
Pihaknya akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk menunjang program Olahraga Prestasi dengan membuat lapangan olahraga di 12 kecamatan Kota Bekasi.
 
"Kami akan memberi masukan kepada DPRD bahwa untuk meningkatkan prestasi atlet memerlukan kerja sama dengan sponsor atau CSR. Tapi adanya kerja sama harus disahkan dan dilindungi oleh hukum yaitu Perda," ucap Muin.
 
Selain Olahraga Prestasi, Bapemperda akan membuat Perda terkait Taman Kota agar rencana pemerintah membuat 1000 taman dapat terpelihara dengan adanya Perda tersebut.
 
"Taman Kota perlu dilindungi oleh Perda, sehingga para pengembang yang melanggar dan membuat lingkungan kumuh dapat tertib. Kita berharap mudah-mudahan ada slogan 'Rumahku Surgaku'. Maka dari itu, Kota Bekasi perlu peran pemerintah daerah serta kesadaran dari masyarakat agar menjadi kota idaman dan membanggakan," jelasnya.
 
Ia berharap dengan adanya program Pemerintah Kota Bekasi yang dilindungi oleh Perda dapat menjaga ketertiban semua stakeholder sehingga Kota Bekasi bisa menjadi kota yang lebih maju dan modern.**
 

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2984 Kali
Berita Terkait

0 Comments