Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/09/2018 09:27 WIB

Komisi IV: Masyarakat Berharap Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Drs H Laode Muhammad Agus Mukmin
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Drs H Laode Muhammad Agus Mukmin
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan mulai dari tingkat dasar puskesmas sampai rumah sakit.
 
Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Drs H Laode Muhammad Agus Mukmin saat Dialog Swara Bekasi di Radio Dakta, Senin (3/8), pemerintah daerah saat ini terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.
 
"Seperti pelayanan Kartu Sehat (KS) berbasis NIK yang luar biasa manfaatnya ini, KS ini sangat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Kemudian BPJS Kesehatan, pemerintah juga bekerja sama dan bersinergi dengan BPJS agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," terangnya.
 
Ia menyampaikan bahwa apa yang menjadi keluhan atau harapan masyarakat, tentu akan menjadi harapan juga bagi pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Bekasi ini.
 
"Antara masyarakat, anggota DPRD, dengan pemerintah daerah harus bersinergitas membangun komitmen yang sudah dibangun agar berjalan sesuai aturan UUD dan perda," ucapnya.
 
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, apabila merasa sakit, segera memeriksanya ke puskesmas di wilayahnya masing-masing sebelum ke rumah sakit, karena itu merupakan alur yang telah ditetapkan, sekaligus menjalankan fungsi dari puskesmas itu sendiri.
 
Selain kesehatan, Laode juga menyatakan bahwa Pemkot Bekasi juga sedang meningkat kualitas pendidikan melalui para pengajar yang berdedikasi di bidangnya.
 
"Walaupun pengajar di Kota Bekasi ini berkualitas, tetap saja harus ada keseimbangan dengan rumah tangga atau keluarga. Tingkatkan kesadaran antara rumah tangga, sekolah, dan instansi pemerintah, agar pembangunan di Kota Bekasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan," tutupnya. **

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3099 Kali
Berita Terkait

0 Comments