Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/06/2015 14:50 WIB

Operasi Pasar Murah Dilakukan 3 Kali Selama Ramadhan

(Ilustrasi) Operasi Pasar Beras
(Ilustrasi) Operasi Pasar Beras
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi (Dispera), berencana melakukan tiga kali operasi pasar selama bulan Ramadhan, hal ini dilakukan untuk meringankan konsumen dalam memenuhi kebutuhan sembako selama Ramadhan.
 
Sekretaris Dispera Kota Bekasi, Dedet Kusmayadi, disela kegiatan peninjauan pasar baru siang ini mengungkapkan, pada bulan Ramadhan biasanya terjadi kenaikan bahan pokok makanan, maka untuk melindungi konsumen dari mahalnya sembako, rencananya Dispera dan Disperindagkop akan menggelar tiga kali operasi pasar atau pasar murah selama bulan Ramadhan.
 
"Kita akan lakukan tiga kali operasi pasar, tapi masalah tempatnya belum ditetapkan, kalau tidak di pasar, ya di Kecamatan atau di Plaza Pemkot," ungkap Dedet, Kamis (18/06/17).
 
Deded menjelaskan, bahwa kondisi sembako jelang Ramadhan memang sudah mengalami lonjakan harga antara 5 sampai dengan 10 persen, terutama sembako jenis beras dan daging. Kelonjakan seperti ini memang bisa dibilang sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan, karena semakin banyaknya komsumen membutuhkan sembako, semakin tinggi harga jualnya.
 
"Sekarang untuk menekan agar harga stabil, maka harus dilakukan operasi pasar, selain itu juga untuk meninjau kesiapan jumlah makanan yang tersedia, agar kebutuhan masyarakat terpenuhi di bulan Ramadhan" paparnya.
 
Beberapa prodak yang nantinya akan di pasarkan dalam kegiatan operasi pasar Ramadhan dan jelang Idul fitri seperti beras, minyak, tepung, daging dan lain sebagainya, yang biasa diincar konsumen saat Ramadhan.
 
"Kita sesuaikan saja sama kebutuhan masyarakat, ini kan dananya juga tidak sedikit, karena APBD kerjasama Perindag dan Dispera," pungkasnya.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2218 Kali
Berita Terkait

0 Comments