Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 02/09/2018 11:13 WIB

Radio Dakta Distribusikan Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok

Radio Dakta meberikan bantuan logistik ke Desa Mentigi Kecamatan Pemenang, Lombok Utara
Radio Dakta meberikan bantuan logistik ke Desa Mentigi Kecamatan Pemenang, Lombok Utara
LOMBOK, DAKTA.COM - Radio Dakta melalui Dakta Peduli hari ini Ahad (2/9) membagikan bantuan logistik ke Desa Mentigi Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Bantuan ini telah dikumpulkan sebelumnya dari pendengar setia Radio Dakta dan berbagai lembaga yang ikut berpartisipasi.
 
Syifa Faradila selaku Ketua Koordinator Dakta Peduli yang berkesempatan datang langsung untuk meninjau dan mewakili Radio Dakta mendistribusikan bantuan, mengatakan bahwa warga di Lombok sudah mulai ceria dan tidak trauma lagi akibat gempa bumi berkekuatan 7 SK beberapa waktu lalu.
 
"Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu yang memporak-porandakan Lombok khususnya Lombok Utara yang terkena dampak cukup parah, saat memang sudah mulai tahap pemulihan, walaupun mereka masih tinggal di tenda-tenda dari para relawan dan juga Dakta bekerja sama dengan Laznas Dewan Da'wah, karena rumah atau bangunan warga yang roboh," jelasnya, Ahad (2/9).
 
Foto bersama warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi di Desa Mentigi Kecamatan Pemenang, Lombok Utara
 
Sementara itu, salah seorang warga Desa Mentigi, Husni menceritakan kepada Dakta situasi atau kondisi pada saat gempa 7 SK, Ahad (5/8) lalu yang berpotensi tsunami dari BMKG.
 
"Pada 5 Agustus lalu terjadi gempa 7 SK seusai adzan Isya berkumandang. Ketika gempa terjadi para warga kaget dan berlarian ke luar, apalagi listrik mati sehingga sangat gelap pada saat itu. Kami berlari ke tempat yang lapang, gempa itu menyebabkan beberapa orang luka-luka dan meninggal dunia," paparnya.
 
Ia menyampaikan bahwa setelah gempa yang terjadi berkali-kali di Lombok, para warga di sana sudah tidak begitu trauma lagi dan berusaha lebih bermuhasabah mendekatkan diri kepada Allah SWT. 
 
"Alhamdulillah sekarang warga lebih rajin pergi ke masjid, sudah ceria, tidak trauma lagi, dan mulai bekerja. Walaupun sudah beraktivitas seperti biasa tapi kami masih tinggal di tenda karena rumah yang masih roboh," ungkapnya.
 
Husni mewakili warga Desa Mentigi mengucapkan terima kasih kepada Radio Dakta dan pendengar setianya karena sudah memberikan dukungan kepadanya melalui bantuan ini.
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada Radio Dakta atas dukungannya, kami merasa dipedulikan di sini. Terima kasih warga Bekasi atas dukungannya hal sekecil apapun kami sangat membutuhkannya," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 539 Kali
Berita Terkait

0 Comments