Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/08/2018 10:31 WIB

DPRD Kota Bekasi Minta Pemda Maksimalkan Potensi Pajak

Dialog Swara Bekasi bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Liadianto Lie
Dialog Swara Bekasi bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Liadianto Lie
BEKASI, DAKTA.COM - Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kota Bekasi belum maksimal dan ada beberapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak terserap dengan baik.
 
Hal itu disampaikan oleh  Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto Lie, SE dalam Swara Bekasi di Radio Dakta, Kamis (30/8).
 
Ia menyampaikan bahwa Komisi III mendorong Pemkot Bekasi agar terus menggenjot PAD tahun 2018 ini yang belum mencapai target.
 
"Oleh sebab itu Pemda harus menggali potensi-potensi pajak daerah Kota Bekasi, seperti pajak hotel, reklame, penerangan jalan, parkir, pajak bumi dan bangunan, hiburan, dan sebagainya agar pajak tersebut dapat terserap dengan baik, sehingga tahun ini setidaknya PAD kita dapat mendekati target," tuturnya.
 
Menurutnya, belum tercapai target PAD Kota Bekasi itu karena Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya sektor pajak yang tidak maksimal dalam bekerja.
 
"Kemudian mungkin sumber daya manusianya, khususnya Bappeda itu kan memerlukan SDM yang mumpuni. Selain itu juga karena sering terhambatnya infrastruktur IT, sehingga kami sulit menjangkau para wajib pajak," ungkapnya.
 
Pihaknya juga meminta kepada para wajib pajak untuk segera membayarkan pajaknya yang merupakan suatu kewajiban, hal itu sebagai kontribusi warga Kota Bekasi agar menciptakan pelayanan dan fasilitas yang lebih baik. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2463 Kali
Berita Terkait

0 Comments