Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/06/2015 11:14 WIB

Kejaksaan Bekasi Usut Lima Kasus Korupsi

Kantor Kejaksaan Bekasi   Copy
Kantor Kejaksaan Bekasi Copy

BEKASI_DAKTACOM: Juru Bicara kejaksaan yang juga penyidik perkara korupsi mengatakan, ada lima perkara korupsi yang sedang ditangani kejaksaan negri Bekasi. Targetnya di akhir bulan Ramadhan satu kasus akan ditingkatkan masuk penyidikan.

" Bulan Ramadhan tak menghalangi kita melakukan penyidikan. Malah menjadi penyemangat kerja rekan rekan untuk mengembangkan kasus menjadi lebih terang benderang, " ujar,  Prasetyo.

Lima kasus tersebut diantaranya yaitu dugaan korupsi perkara Diklat pra jabatan th 2009 sudah masuk dalam penyidikan. Kasus penggelapan TPU yang menetapkan tiga tersangka, kasus dugaan korupsi pengelolaan pusat Promosi ikan hias Rawalumbu Kota Bekasi, kasus tindak pidana dugaan korupsi dana BOS tingkat sekolah dasar, dan perkara dugaan perjalanan dinas Fiktif anggota DPRD baik periode 2013 dan 2014.


" Yang sangat fokus masih ada lima salah satunya yang sudah memanggil saksi hingga 300 an orang yaitu persoalan Diklat pra jabatan tahun 2009, kasus PPIH ,Kasus perjalanan dinas DPRD ,dan dana Bos serta lahan TPU ," ungkapnya.

Sementara khusus terkait masalah dugaan korupsi lahan TPu di Sumurbatu, seluas 1,088 Ha sudah menetapkan tiga tersangka dan salah satu TSK yaitu GS sudah di tetapkan sebagai DPO .

" Khusus dugaan korupsi lahan TPU kita sudah tetapkan DPO ,pak GS ,ini dilakukan karena 3 kali di panggil mangkir dan tidak memiliki iktikad baik ,"pungkasny.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1467 Kali
Berita Terkait

0 Comments