Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/08/2018 07:57 WIB

DPR Segera Panggil Mendag Soal Impor Beras Dua Juta Ton

Gudang beras
Gudang beras
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi IV DPR RI segera memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito untuk meminta penjelasan soal izin impor beras sebanyak dua juta ton, yang dikeluarkan oleh kementerian itu.
 
"Saya mendukung rencana Komisi IV DPR memanggil Menteri Perdagangan untuk memperoleh penjelasan yang lugas dan menyeluruh atas kebijakan impor beras," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (24/8).
 
Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengatakan, hal itu menanggapi adanya informasi bahwa Kemenerian Perdagangan (Kemendag) telah menambah izin impor beras untuk Perum Bulog sebesar satu juta ton, sehingga total izin impor yang telah diterbitkan Kemendag menjadi dua juta ton.
 
Menurutnya, selama ini terkait izin impor ini kerap memunculkan spekulasi sehingga penjelasan Menteri Perdagangan pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI diharapkan dapat mengklarifikasi spekulasi yang muncul di ruang publik.
 
"DPR berharap penjelasan Menteri Perdagangan dapat meredakan spekulasi yang muncul," ujar Bamsoet.
 
Sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, izin penambahan impor tersebut telah diputuskan sekitar tiga bulan lalu dan berlaku hingga Agustus 2018. 
 
Enggar beralasan, penambahan impor beras itu diperlukan untuk menambah cadangan stok beras nasional yang mulai berkurang. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 4178 Kali
Berita Terkait

0 Comments