Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/08/2018 15:54 WIB

Stadion Wibawa Mukti Siap Gelar Pertandingan 16 Besar

Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
Stadion Wibawa Mukti Kab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi menjadi tempat pertandingan 16 besar Asian Games 2018.
 
Pertandingan pada Kamis, 23 Agustus 2018 mempertemukan antara Uzbekistan melawan Hongkong dan Iran melawan Korea Selatan.
 
Sementara Jumat, 24 Agustus pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab dan Bangladesh melawan Korea Selatan.
 
Dengan adanya pertandingan tersebut, pemerintah daerah telah melakukan persiapan dalam menggelar pertandingan tersebut.
 
Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan bahwa sejauh ini sudah dilakukan persiapan dan pemenuhan apa yang disampaikan general coordinator pertandingan.
 
"Untuk maslah kebersihan sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, sampai saat ini kebersihan di dalam sampai luar Stadion Wibawa Mukti masih terjaga," katanya di Cikarang, Kamis (23/8).
 
Nani menambahkan, Stadion Wibawa Mukti berkapasitas 40.000 penonton dan kini telah didukung pencahayaan megah dari lampu FOP berkapasitas 2.000 lux, dialiri listrik dengan kapasitas daya sambung hingga 1.110 kilo Volt Ampere (kVA), Media Center dengan fasilitas jaringan internet, dan penambahan 25 kursi tribun media.
 
"Sedangkan untuk rumput Stadion Wibawa Mukti yang dinilai setara dengan rumput Stadion berstandar FIFA (Federation of International Football Association) karena menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella atau dikenal dengan rumput Manila," pungkasnya.  **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1520 Kali
Berita Terkait

0 Comments