Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/08/2018 08:46 WIB

Timnas Vietnam Terpaksa Berlatih di Lapangan PT Samsung Meski Tak Layak

Salah satu Stadion Mini Cikarang yang terletak di desa Karangasih, Cikarang Utara (Istimewa)
Salah satu Stadion Mini Cikarang yang terletak di desa Karangasih, Cikarang Utara (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Beberapa waktu lalu Timnas U-23 Vietnam terpaksa harus berlatih di lapangan milik PT. Samsung untuk persiapan mengikuti Asian Games 2018 sebelum akhirnya pindah ke Stadion Mini Cikarang.
 
Jika melihat kondisi lapangan milik PT. Samsung, bisa dibilang sangat tidak layak untuk event sebesar Asian Games 2018.  Rumput yang ada sangat kering dan justru lebih banyak permukaan tanah dengan beberapa air menggenang. 
 
Lapangan yang berada di Kawasan Industri Jababeka I tersebut memang jauh dari standar lapangan sepak bola profesional. Pasalnya tidak terlihat adanya gawang dan garis gawang yang merupakan tanda bahwa itu adalah lapangan sepak bola.
 
Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disdbupora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni enggan mengomentari persoalan tersebut karena sepenuhnya menjadi kewenangan panitia penyelenggara yakni Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).
 
Sebenarnya, pihaknya sudah merekomendasikan 14 stadion mini yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk digunakan sebagai tempat latihan tim nasional negara-negara Asia yang akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti.
 
"Dari 14 stadion mini itu, tetapi tidak satu pun yang dipilih INASGOC, mereka lebih memilih menggunakan Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur," ungkapnya di Cikarang, Senin (20/8).
 
Menurutnya, official dan pemain timnas Vietnam tidak mau menggunakan Lapangan Sutasoma, karena jauh dan macet, hingga memilih berlatih di lapangan milik PT. Samsung.
 
"Saat ini timnas Vietnam dan beberapa tim lainnya sudah menggunakan Stadion Mini Cikarang untuk berlatih," ujarnya.
 
Berkaitan dengan pertandingan Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Nani menyebut sejauh ini tidak ada kendala, tim-tim sudah bertanding bahkan telah menyelesaikan babak penyisihan grup.
 
Stadion Wibawa Mukti menggelar pertandingan babak penyisihan grup D yang diisi Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2347 Kali
Berita Terkait

0 Comments