Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/08/2018 11:51 WIB
HUT RI ke-73

Veteran Minta Pemkab Bekasi Giatkan Produksi Film Perjuangan

Ilustrasi veteran pejuang Indonesia
Ilustrasi veteran pejuang Indonesia
CIKARANG, DAKTA.COM - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi meminta pemerintah menggiatkan kembali produksi film tentang perjuangan agar menjadi pembelajaran bagi generasi muda sebagai momentum HUT RI ke-73 tahun.
 
Bendahara LVRI Kabupaten Bekasi, sujijanto ditemui seusai upacara peringatan HUT RI ke 73 di Plaza Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat, mengatakan bahwa bangsa Indonesia jangan sampai melupakan sejarah, khususnya pahlawannya dan wajib menghargai jasa-jasanya yang telah merebut kemerdekaan di tangan penjajah saat masa perjuangan dulu.
 
"Pemahaman tentang sejarah perlu diketahui oleh generasi muda, jangan sampai mereka mengenal tokoh dari luar negeri saja, tetapi harus mengetahui pahlawan Indonesia," ucapnya, Jumat (17/8).
 
Oleh karena itu, pemerintah diminta menggiatkan produksi film tentang perjuangan, agar mengetahui sulitnya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
 
sujijanto menambahkan, untuk jumlah veteran di wilayah Kabupaten Bekasi masih terus di inventarisir sementara jumlah pengurus LVRI sebanyak 13 orang.
 
"Kami meminta kepada babinsa maupun babinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap veteran yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1648 Kali
Berita Terkait

0 Comments