Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 13:19 WIB

Pemerintah China Sandera Muslim Uighur

Pimpinan Redaksi majalah Al Wa'ie, Farid Wajdi
Pimpinan Redaksi majalah Al Wa'ie, Farid Wajdi
BEKASI, DAKTA.COM - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan setidaknya 1 juta minoritas etnis Muslim Uighur ditahan di kamp-kamp politik, di Xianjiang, China. Penyanderaan ini diduga bertujuan untuk melakukan indoktrinasi terhadap Muslim Uighur.
 
Menanggapi hal ini Pimpinan Redaksi majalah Al Wa'ie, Farid Wajdi berpendapat bahwa peritiwa ini merupakan bagian dari tindakan zalim rezim komunis China terhadap umat Islam di wilayah otonomi Xianjiang.
 
“Kalau kita lihat ini ya, bagian dari tindakan zalim rezim komunis China terutama di wilayah Xianjiang, di mana di sana terdapat etnis Muslim Uighur,” ujarnya kepada Radio Dakta Rabu (15/8).
 
Farid menambahkan, ini bukan kali pertama China melakukan hal tersebut. Penyanderaan ini bertujuan untuk mengubah ideologi, menjauhkan dari akidah serta mempersulit kegiatan ibadah umat Muslim di China.
 
“Mirip dengan revolusi kebudayaan yang pernah dilakukan secara kejam oleh rezim komunis China sebelumnya, merubah ideologi Muslim Uighur dan apa yang dimaksud ideologi adalah Islam,” jelas Farid. (Inayah)

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 576 Kali
Berita Terkait

0 Comments