Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/08/2018 11:45 WIB

Hasil Pemeriksaan Paslon Akan Diserahkan ke KPU Malam Nanti

ketua KPU Arief Budiman
ketua KPU Arief Budiman
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua KPU, Arief Budiman menyampaikan bahwa hasil tes kesehatan dari dua paslon akan langsung dilaporkan kepada mereka pada Senin (13/8) malam. 
 
"Jadi setelah selesai cek kesehatan, hasilnya akan dilakukan rapat pleno dari tim dokter, nanti malam hasilnya bisa langsung diserahkan kepada KPU," terang Arief di RSPAD Gatot Subroto, Senin (13/8).
 
Arief mengatakan, sesuai dengan tahapan yang telah mereka tentukan bahwa pada hari Ahad (12/8) kemarin dan hari ini adalah jadwal tes kesehatan bagi dua paslon yang telah mendaftarkan diri dalam pertarungan Pilpres pada Jumat (10/8) lalu. 
 
"Lalu selanjutnya, akan dimasukkan ke dalam salah satu syarat dari kedua paslon. Nanti pengumumannya setelah ada hasil dari seluruh persyaratan yang telah kita tentukan," tutupnya. 
 
Setelah proses tes kesehatan, beberapa tahapan yang masih akan dilalui oleh kedua paslon adalah verifikasi kelengkapan dan dokumen persyaratan administratif hingga esok hari, Selasa 14 Agustus. 
 
Selanjutnya adalah pemberitahuan tertulis hasil verifikasi terhadap kelengkapan berkas dan dokumen pada 15-17 Agustus, kemudian KPU memberikan waktu perbaikan berkas dan syarat pada 18-20 Agustus. 
 
Untuk pengumuman hasil keseluruhan persyaratan sekaligus penetapan pasangan Capres-Cawapres akan dilakukan pada 20 September 2018. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3344 Kali
Berita Terkait

0 Comments