Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/08/2018 11:25 WIB

Jokowi: Jadikan Pilpres Ajang Adu Gagasan

Joko Widodo dan KH Maruf Amin usai melakukan pendaftaran ke KPU RI
Joko Widodo dan KH Maruf Amin usai melakukan pendaftaran ke KPU RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin telah selesai melakukan pendaftaran ke KPU RI setelah menyerahkan sejumlah berkas persyaratan. 
 
Usai melakukan pendaftaran, Jokowi yang merupakan Presiden petahana mengajak seluruh pihak untuk menjadikan proses Pemilu 2019 sebagai perayaan demokrasi. 
 
"Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan, tapi ajang mengadu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, kita jadi bermusuhan," tegas Jokowi saat menyampaikan pidato kepada para wartawan, Jumat (10/8).
 
Jokowi juga mengapresiasi kubu oposisi yang sudah mendeklarasikan sosok Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres penantang mereka pada Pilpres 2019.
 
"Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau berdua tentu sama dengan saya dan Kiai Maruf Amin ingin berjuang demi kemajuan bangsa yang kita cintai ini," imbuhnya. 
 
Bangsa Indonesia, lanjut Jokowi, harus membangun proses demokrasi yang sehat dan menatap masa depan dengan penuh optimisme demi perubahan yang lebih baik. 
 
"Marilah kita menatap masa depan bangsa Indonesia yang maju dengan penuh percaya diri karena kita bangsa yang besar," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 964 Kali
Berita Terkait

0 Comments