Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/08/2018 11:54 WIB

Kemenhub Siapkan 300 Bus untuk Angkut Atlet dan Pendukung

Menteri Perhubungan Menhub Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Menhub Budi Karya Sumadi
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Perhubungan menyerahkan 300 bus bantuan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 untuk membantu sebagai sarana transportasi bagi atlet, ofisial, dan para pendukung.
 
"Perhelatan ini akan menjadi suatu momen perubahan bagaimana kita bisa disiplin dan melayani masyarakat untuk sesuatu yang baik. Yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari itu," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara penyerahan bus bantuan secara simbolis di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/8).
 
Menurut Menhub, bentuk pelayanan dan kerja sama yang telah dilakukan Kemenhub dan berbagai pihak dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games telah berjalan dengan baik.
 
Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi memaparkan, sebanyak 300 bus itu terbagi atas sebanyak 100 bus di Palembang, 170 bus di Jakarta, serta sisanya di Jawa Barat dan Banten.
 
Menurut Budi Setiyadi, seluruh bus tersebut telah lulus 100 persen sehingga dijamin dari sisi kelaikan jalan telah siap semuanya. Sebelumnya, pemerintah menyiapkan ratusan angkutan umum berupa bus untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta.
 
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/8), hal itu bagian dari tiga kebijakan transportasi untuk Asian Games.
 
Tiga kebijakan tersebut adalah pertama manajemen rekayasa lalu lintas, kedua penyediaan angkutan umum dan ketiga pengaturan lalu lintas angkutan barang.
 
Angkutan umum yang disiapkan pemerintah di antaranya adalah penambahan 204 bus Transjakarta untuk masyarakat terdampak ganjil genap.
 
Kedua, 107 bus Transjakarta untuk rute ke arena pertandingan, 40 bus dari hotel ke arena, 10 bus dengan rute Bandar Udara Soekarno-Hatta ke arena pertandingan serta 41 bus untuk wisata (atlet dan ofisial).
 
"Khusus bus yang disediakan dari bandara ke arena, dari hotel ke tempat pertandingan serta bus wisata gratis," ucap Bambang.
 
Bus untuk kebutuhan dari bandara ke arena dan dari hotel ke arena ini disediakan oleh Kementerian Perhubungan. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 179 Kali
Berita Terkait

0 Comments