Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/08/2018 14:41 WIB

Kesehatan dan Pendidikan Jadi Bahan Evaluasi Pemkab Bekasi

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi IV DPRD Kab Bekasi, H Anden
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi IV DPRD Kab Bekasi, H Anden
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya memaksimalkan pelayanan publik di wilayahnya agar masyarakat dapat merasa puas atas fasilitas publik yang diberikan. Walaupun masih ada beberapa pelayanan publik yang harus lebih diperhatikan lagi oleh Pemda, salah satunya adalah kesehatan dan pendidikan di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, H. Anden mengungkapkan beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi mesti diperhatikan lagi pembangunannya.
 
Ia mengatakan, sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi tidak sebanding dengan banyaknya siswa, sehingga para siswa harus belajar dengan fasilitas yang minim. Seharusnya, kata Anden, pemerintah daerah harus memikirkan agar menambah pembangunan sekolah di Kabupaten Bekasi.
 
"Kami mendorong kepada Dinas Pendidikan agar segera merencanakan pembangunan sekolah di Kabupaten Bekasi, karena masih banyak sekolah yang kekurangan ruang kelas sehingga mereka harus belajar dengan dua shift," katanya dalam Swara Bekasi Kerja Sama DPRD Kabupaten Bekasi dengan Radio Dakta di Cikarang pada (8/8).
 
Selain itu, Anden juga menyinggung terkait fasilitas sarana dan prasarana kesehatan di rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Pihaknya mendorong kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar memperluas pembangunan dan meningkatkan fasilitas infrastruktur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
 
"Kabupaten Bekasi hanya memiliki dua rumah sakit daerah di Cibitung dan Cabangbungin. Kita masih butuh dua RSUD lagi di  Cibarusah. Kami berharap RSUD di Kabupaten Bekasi bisa menyebar di Utara, Selatan, Timur, dan Barat sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat," jelasnya.
 
Ia mengakui walaupun masih banyak pelayanan yang harus diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, tetapi pihaknya yakin kalau pemda sudah berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di wilayahnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 563 Kali
Berita Terkait

0 Comments