Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/07/2018 12:19 WIB

INDEF Gelar Kajian Tengah Tahun Bertema Ekonomi Pasca Pilkada

INDEF menggelar kajian tengah tahun bertema Ekonomi Pasca Pilkada
INDEF menggelar kajian tengah tahun bertema Ekonomi Pasca Pilkada
JAKARTA, DAKTA.COM - Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menggelar seminar nasional kajian tengah tahun bertema Ekonomi Pasca Pilkada untuk memberikan masukan bagi perekonomian daerah pada Selasa (31/7). 
 
Dalam kata sambutannya, Direktur Eksekutif INDEF Enny Sri Hartati mengatakan bahwa acara kajian tengah tahun ini mereka gelar dalam rangka mengetahui efek dari pagelaran Pilkada serentak 2018 pada beberapa waktu lalu terhadap perekonomian terutama di daerah-daerah. 
 
"Seperti kita ketahui bulan kemarin kita menggelar Pilkada serentak, nah apakah dari hajatan besar ini ada pengaruhnya terhadap perekonomian kita," papar Enny. 
 
Enny menyampaikan, hasil dari pembahasan INDEF mengenai evaluasi perekonomian daerah ini akan mereka serahkan kepada para kepala daerah terpilih untuk dijadikan bahan masukan bagi mereka. 
 
"Beberapa hal terkait tantangan perekonomian daerah mudah-mudahan menjadi suatu referensi bagi para kepala daerah untuk mengambil suatu kebijakan mengenai masalah tersebut," tutupnya. 
 
Dalam acara ini, INDEF membagi permasalahan perekonomian menjadi empat bagian. Bagian pertama akan membahas tentang perkembangan ekonomi global di dunia termasuk isu perang dagang antara AS dan China. 
 
Bagian kedua akan mengangkat tentang perkembangan ekonomi domestik terutama mengenai aktivitas perdagangan nasional yang masih minim. 
 
Bagian ketiga membahas tentang nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang terus mengalami depresiasi, dan di bagian akhir akan mengangkat topik menguji efektivitas dana desa dan hutang negara. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 12696 Kali
Berita Terkait

0 Comments