Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/07/2018 12:10 WIB

STIKes Medika Resmi Menjadi Insitute Medika drg. Suherman Widyatomo

Acara peresmian STIKes Medika Resmi Menjadi Insitute Medika drg. Suherman Widyatomo
Acara peresmian STIKes Medika Resmi Menjadi Insitute Medika drg. Suherman Widyatomo
CIKARANG, DAKTA.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika beralih bentuk menjadi Insitute Medika drg. Suherman Widyatomo.
 
Peresmian dan penyerahan surat keputusan itu berlangsung di Aula Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang, Jl. Industri Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara pada Selasa (31/7).
 
President Komisaris Sentra Medika Korpora, drg. Suherman Widyatomo mengatakan bahwa Yayasan Medika Bahagia di tahun ini telah memperoleh penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) dengan disetujuinya perubahan bentuk dari STIKes Medika menjadi Insitute Medika drg. Suherman Widyatomo.
 
"Dengan berubahnya bentuk diharapkan menjadi semangat untuk mencerdaskan generasi muda khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," drg. Suherman.
 
Institute ini juga menjadi satu-satunya institute kesehatan di Kabupaten Bekasi dan di Jawa Barat, sehingga dapat menjadi aset dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
 
"Dengan menjadi institute, ke depan lembaga pendidikan ini ditargetkan menjadi universitas, kami sudah menyiapkan lahan seluas 25 hektare di Sentul Kabupaten Bogor untuk mewujudkan hal itu," tuturnya.
 
Suherman menambahkan, setelah berubah bentuk, pihaknya menyelenggarakan sembilan program studi setelah sebelumnya hanya tiga program studi.
 
Program studi tersebut di antaranya, S1 Ners, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Farmasi, S1 Profesi Bidan, S1 Gizi, Diploma IV K3, Diploma III kebidanan, dan Diploma III keprawatan.
 
Institute ini juga tengah mengajukan penambahan program studi baru, yaitu Diploma IV Traditional Chinese Medicine, Diploma IV keperawatan Anestesi, dan S1 Fisioterapi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 12833 Kali
Berita Terkait

0 Comments