Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/07/2018 13:32 WIB

Ust Farid: Seorang Muslim Harus Miliki Identitas Pembeda

Taklim Bulanan Radio Dakta
Taklim Bulanan Radio Dakta

BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya harus memiliki suatu identitas, agar ada perbedaan antara Muslim dan non Muslim.

"Seorang Muslim harus memiliki tanda agar ada perbedaan antara Muslim dan non Muslim. Kalau sesama Muslim bertemu harus mengucapkan Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, tapi dilarang memberikan salam kepada non Muslim, kemudian dari tutur katanya, perilaku sehari harinya harus menunjukkan dirinya seorang Muslim" kata Ust Farid Ahmad Oqbah dalam ceramahnya di Taklim Bulanan Dakta pada Ahad (22/7).

Ia menjelaskan bahwa seorang Muslim harus bangga dengan keislamannya dan hal itu juga harus tertanam dalam hatinya, sehingga ketika Islam sudah masuk ke dalam hati seorang Muslim itu akan memperkuat keimanannya.

"Pemahan Islam juga harus menancap di hati seorang Mukmin, kalau hal itu sudah dilakukan maka ia sama seperti berjalan di atas cahaya Al Quran," katanya.

Ia mengatakan, beruntunglah seseorang yang telah dipilih oleh Allah SWT atas keislamannya. Orang yang sudah memahami Islam secara keseluruhan pasti hatinya akan dilapangkan oleh Allah SWT.

"Kebahagian sejatinya bukan karena uang, harta, kekuasaan tetapi kebagian yang sebenarnya adalah kalau Islam masuk ke dalam dadanya," ucap Ust Farid.

Ust Farid juga memaparkan, terkait sebagian orang yang mengelompokkan Islam sebagai Islam Nusantara, Syiah, dan lainnya padahal Islam itu untuk semua kalangan dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

"Islam ya Islam, jangan ditambah-tambahin dengan yang lainnya. Karena setiap nabi dan rasul membawa ajaran Islam sesuai dengan zamanya, kecuali Rasulullah SAW yang diutus bagi seluruh makhluk di bumi," jelasnya.

Sementara, Ust Agus Muslim yang hadir juga saat Taklim Bulanan Dakta menjelaskan tentang ilmu dan amal sholeh.

"Ilmu itu kalau umat nabi Muhammad SAW melaksanakannya dengan amal saleh seperti yang dicontohkan Nabi, maka umat Islam akan tampak sebagai pemenang," terangnya.

Ust Agus mengatakan, seorang Muslim harus terus melakukan amal saleh agar keyakinannya terhadap Islam semakin bertambah sehingga tidak melemahkan keimanannya.

Acara Taklim Bulanan Dakta ini disponsori oleh Khasanah Sari Bakery.

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 325 Kali
Berita Terkait

0 Comments