Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/07/2018 15:00 WIB

Persoalan Pemilihan BPD, DPRD Kabupaten Bekasi: Minimnya Sosialisasi

Pilkades serentak 2018
Pilkades serentak 2018
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta persiapan Pilkades serentak di 154 desa banyak persoalan, bahkan bakal kepala desa yang gagal ikut karena tidak lolos seleksi berencana melakukan unjuk rasa dan menggugat keputusan tim seleksi.
 
Hal itu dikritisi oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha. Menurutnya, penyebab utama kegagalan penyelenggaran Pilkades tahun 2018 adalah minimnya sosialisasi dari Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Desa, pihaknya sebagai mitra kerja tidak pernah diajak urun rembuk
 
"Saat menggelar seleksi bakal calon kepala desa, semestinya dilakukan secara profesional, tim independen mesti menjabarkan kenapa bakal calon kepala desa tidak lolos," kata Muhtadi di Cikarang, Jumat (20/7).
 
Muhtadi menambahkan, pihaknya sempat memanggil Kabid Bina Pemerintahan Desa, namun tidak hadir, hal inilah yang menjadi kegeraman komisinya, padahal pemanggilan itu untuk mempertanyakan persiapan pilkades dan persoalan yang terjadi.
 
"Kami berencana memanggil kembali pejabat DPMD untuk membahas mengenai persiapan pilkades," ucapnya.
 
Sementara itu, persoalan pilkades terjadi di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi dan Desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara, warga mempertanyakan tidak lolosnya salah satu bacakades. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1309 Kali
Berita Terkait

0 Comments