Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/07/2018 15:52 WIB

Soal Biaya Transfer Politisi, Sekjen Nasdem: Kami Bukan Organisasi Olahraga

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menampik isu mengenai adanya biaya transfer atas eksodus politisi yang berpindah gerbong ke Partai Nasdem. 
 
"Kalo itu tidak ya, tidak. Karena ini bukan transaksi dagang, dan ini bukan suatu organisasi olahraga atau semi profesional. Ini organisasi politik," terang Johnny di Gedung DPR RI, pada Jumat (20/7)
 
Johnny mengakui adanya sejumlah politisi dari parpol lain yang memang berpindah ke Partai Nasdem menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, namun hal ini semata-mata didasari oleh keinginan pribadi mereka masing-masing. 
 
"Ini kan soal pilihan, rumah politik yang dianggap cocok dan mereka merasa nyaman sehingga bergabung dengan kami," imbuhnya. 
 
Johnny menilai jika perpindahan politisi dari satu partai ke partai lainnya sudah lama terjadi dan bukan suatu hal yang aneh. 
 
"Perpindahan politisi dari partai satu ke partai lain itu dari waktu ke waktu, dari dulu itu terjadi terus menerus. Ada yang dari Partai Golkar pindah ke PDIP, begitupun sebaliknya, jadi ini biasa terjadi," tutupnya. 
 
Seperti diketahui sebelumnya muncul kabar mengenai kepindahan politisi PAN Lucky Hakim ke Partai Nasdem dengan menyertakan biaya hingga sebesar Rp5 miliar. Hal ini bahkan diamini oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan yang menyatakan, isu tersebut sudah terang karena bukti percakapan dari yang bersangkutan sudah banyak beredar. 
 
Partai Nasdem memang mengalami limpahan politisi paling banyak dari partai lain, selain Lucky Hakim, nama-nama seperti Dossy Iskandar dan Dadang Rusdiana dari Partai Hanura, serta Okky Asokawati dari PPP juga merapat kepada partai besutan Surya Paloh ini. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2028 Kali
Berita Terkait

0 Comments