Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/07/2018 10:05 WIB

Asian Games di Kabupaten Bekasi Diharap Tingkatkan Ekonomi Daerah

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti
CIKARANG, DAKTA.COM - Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur menjadi tempat pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018.
 
Dengan adanya perhelatan ini diharapkan jumlah wisatawan di Kabupaten Bekasi meningkat serta dapat lebih memperkenalkan budaya, pariwisata, dan ciri khas wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Untuk itu Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah memberikan surat kepada sembilan pengelola hotel baik yang digunakan untuk atlet yang menginap maupun masyarakat agar dapat menampilkan produk olahan serta makanan ciri khas Kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat mengatakan untuk menyemarakan perhelatan Asian Games, pihaknya sudah meminta hotel membuat stand khusus yang isinya menampilkan produk olahan khas Bekasi, selain itu hotel juga dapat membuat makanan asli Bekasi seperti bandeng rorot, gabus pucung, dan dodol.
 
"Untuk produk olahan, nantinya akan disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, pengelola hotel hanya menyiapkan tempatnya saja," ujar Rahmat di Cikarang, Rabu (18/7).
 
Pihaknya juga menyelenggarakan festival makanan khas Bekasi yang bertempat di kawasan Stadion Wibawa Mukti.
 
Rahmat menambahkan, untuk hotel yang digunakan atlet ada dua hotel yakni di Hotel Celecton Jababeka dan Hotel Harper lippo Cikarang.
 
"Adanya perhelatan Asian Games ini diharapkan mampu memperkenalkan Kabupaten Bekasi baik dari sisi makanannya, maupun tempat wisatanya," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1464 Kali
Berita Terkait

0 Comments