Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/07/2018 08:10 WIB

Partai Berkarya Usung Tommy Soeharto di Papua

Tommy Soeharto selaku Ketua Umum Partai Berkarya
Tommy Soeharto selaku Ketua Umum Partai Berkarya
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso memastikan untuk mengusung Ketum mereka Tommy Soeharto sebagai caleg di Dapil Papua. 
 
Dalam konpersnya pada Selasa (17/7) malam, Priyo mengaku ada sejumlah nama-nama caleg yang sebelumnya berasal dari parpol lain dan kini merapat pada mereka untuk bertarung dalam Pemilu 2019.
 
"Ada beberapa kawan kita yang merapat kepada kami di Pemilu 2019, tapi kami tidak bisa menyebutkan siapa-siapa saja mereka, tunggu saja tanggal mainnya," ucapnya.
 
Priyo mengatakan, pada Pemilu 2019 ini, Partai Berkarya diperkuat oleh dua orang trah keluarga cendana, yakni Ketum mereka Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di dapil Papua, dan Siti Hediati alias Titiek Soeharto yang ditempatkan di dapil Yogyakarta. 
 
"Dari 575 caleg DPR RI, dengan bangga saya umumkan bahwa Ketua Umum kami Bapak Hutomo Mandala Putra ditugaskan partai untuk merebut kemenangan dan maju sebagai caleg di dapil Papua," ungkapnya. 
 
KPU telah resmi menutup pendaftaran calon anggota legislatif, pada pukul 12 malam. Sebanyak 16 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg mereka. 
 
Pendaftaran sebenarnya telah dibuka oleh KPU sejak 4 Agustus lalu, namun semua parpol memilih mendatangi Kantor KPU di menit-menit akhir. 
 
Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU pada hari Senin (16/7). Sementara 15 parpol lainnya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan caleg mereka. PSI datang ke KPU pada Selasa (17/7) pagi, disusul Perindo, PDIP, Hanura, Garuda, dan Demokrat. Sisanya yakni PAN, PKS, Berkarya, Golkar, PKPI, PKB, Gerindra, PBB, dan PPP memilih mendaftar pada malam hari. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2080 Kali
Berita Terkait

0 Comments