Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/07/2018 14:51 WIB

PDIP Daftarkan Kembali 109 Anggota DPR RI Jadi Caleg

Massa PDIP yang hendak masuk ke gedung KPU Ri untuk mendaftarkan Calegnya
Massa PDIP yang hendak masuk ke gedung KPU Ri untuk mendaftarkan Calegnya
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen PDIP Andreas Hugo Pereira menyampaikan jika seluruh anggota DPR RI F-PDIP akan kembali menjadi caleg pada Pemilu 2019. 
 
"Hampir, hampir semuanya sepertinya kita daftarkan lagi (jadi Caleg), kan saat ini ada 109 yang duduk di DPR, jadi kira-kira ada sekitar 25% itu petahana yang kita daftarkan," ungkap Andreas di Gedung KPU RI, Selasa (17/6).
 
Sementara itu dari sejumlah tokoh menteri di kabinet kerja saat ini, hanya Puan Maharani dan Yassona Laoly yang mendaftarkan diri menjadi caleg. 
 
"Pak Tjahjo sama Pak Pram (Pramono Anung) itu nggak, mereka ingin tetap berada di eksekutif untuk membantu Presiden saja. Selain itu Pak Johan Budi juga masuk dalam daftar caleg kami," imbuhnya. 
 
Namun Andreas menyampaikan masih ada beberapa berkas yang belum mereka lengkapi meskipun hari ini adalah batas terakhir pendaftaran caleg oleh KPU RI. 
 
"Ya, nanti dilengkapi. Ada masih sedikit yang belum, tapi kan nanti verifikasi masih sampai tanggal 21, jadi kita daftarkan dulu saja," tutupnya. 
 
Setelah PSI mendaftarkan diri pada pagi tadi, siang ini Gedung KPU RI didatangi oleh dua parpol lain untuk mendaftarkan nama caleg mereka yakni PDIP dan Partai Perindo. 
 
Sempat terjadi sedikit kericuhan di halaman gedung KPU RI ini karena pihak pengamanan menahan sejumlah kader Partai Perindo dan PDIP di luar pintu gerbang sementara mereka bersikeras ingin mengantarkan berkas hingga ke dalam gedung. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2878 Kali
Berita Terkait

0 Comments